Self Healing dengan Guru Professional Bali Eling Spirit

Self Healing dengan Guru Professional Bali Eling Spirit

Self healing mengarah dalam proses penyembuhan luka batin (umumnya dari masalah psikis, dampak duka cita dalam, trauma, dan keadaan kesehatan psikis yang lain) yang sudah dilakukan dengan mandiri. Cedera ini bisa memacu stress dan depresi pada seorang. Kenali mengenai bagaimanakah cara self healing melakukan dalam artikel ini.

Apa Itu Self Healing? Pada dunia psikologi, self healing mengarah dalam proses hemostatik automatis tubuh yang dikontrol oleh proses fisiologis yang menempel pada seorang. Secara majas, self healing dimisalkan seperti penyembuhan kulit yang tergesek. Sisi yang cedera atau tergesek itu bisa mengobati diri sendirinya.

Motivasi diri jadi faktor penggerak khusus dalam self healing. Proses ini bisa ditolong tehnik introspeksi diri, seperti meditasi, berikan motivasi diri kita, berpikiran positif, dan mengurus pikiran dan perasaan.

Langkah Lakukan Self Healing

Langkah self healing ada berbagai macam, tetapi pokoknya ialah cari ketenangan diri dan maafkan kekeliruan di masa silam. Inilah langkah lakukan self healing untuk mengobati cedera diri.

  1. Melakukan Meditasi Grounding

Meditasi grounding dapat dilaksanakan berdiri di atas tanah atau lantai dengan pejamkan mata. Ambil napas dalam sekitar 3x, bebaskan semua energi negatif setiap tarikan napas. Fokuskan semua perhatian pada telapak kaki Anda.

Self Healing dengan Guru Professional Bali Eling Spirit

Pikirkan ada akar-akar besar yang tumbuh dari telapak kaki yang menyebar ke tanah sepanjang 2 sampai 3 mtr. Lantas alihkan perhatian pada ujung tulang belakang. Pikirkan tulang belakang Anda tumbuh ke bawah sampai tembus bumi.

Merasai tarikan gravitasi bumi dalam tubuh Anda. Ambil napas dalam 3 perhitungan, tahan, lantas embuskan dalam 4 perhitungan. Ulangi skema ini sampai 3x. Bila Anda siap, membuka mata Anda.

  1. Rileks Dengan Latihan Pernafasan

Latih pernafasan Anda secara tiduran pada punggung, ambil napas dalam 6 perhitungan dan embuskan dalam 6 perhitungan selanjutnya. Saat Anda telah merasa tenang dan nyaman, bernapaslah melalui hidung, diamkan udara penuhi dada dan paru-paru Anda. Lantas embuskan napas lewat mulut. Ulangi proses ini sepanjang 5 sampai 10 menit.

  1. Biasakan Untuk Menulis Jurnal

Menulis jurnal ialah langkah self healing yang dapat dilaksanakan. Sempatkan diri 15 sampai 20 menit pada malam hari saat sebelum tidur, lantas tambah durasi waktunya sama sesuai keperluan. Apa yang lewat di pikiran Anda atau mengambil alih perhatian Anda sepanjang latihan pernafasan, tulis ke jurnal atau buku catatan harian.

Tulis semuanya yang Anda rasa dalam jurnal itu. Mulai dengan tuliskan 5 hal yang membuat Anda mengucapkan syukur pada hari itu, beberapa hal baik yang terjadi pada Anda, sampai kekeliruan yang Anda kerjakan dan Anda sesalkan.

  1. Olahraga dengan teratur Self-healing

Kerap disangkutkan keadaan psikis yang kurang konstan. Kegiatan fisik seperti lakukan olahraga dengan teratur bisa dibuktikan dapat menolong membenahi keadaan psikis.

Olahraga bisa tingkatkan kesehatan psikis dengan kurangi kekhawatiran, depresi, dan hilangkan situasi hati negatif lewat pelepasan hormon endorfin dan serotonin. Hasilnya, peranan kognitif dan keyakinan diri makin bertambah.

  1. Lebih produktif jalani hari dengan to-do daftar

Langkah yang lain dapat dilaksanakan untuk self-healing dengan membuat to-do daftar. Berlainan dengan to-do daftar yang umumnya berisi beberapa tugas yang perlu dituntaskan, tujuan dari to-do daftar ini untuk tingkatkan keadaan psikis.

Contohnya dengan tuliskan beberapa hal apa yang Anda mimpikan, beberapa tempat yang Anda ingin datangi, dan beberapa orang tercinta yang telah lama tidak Anda jumpai. Selain itu, Anda bisa juga membuat to-do daftar yang terkait dengan tugas untuk jaga diri masih tetap produktif dan repot, karena ke-2 hal itu dapat tingkatkan rasa optimis.

  1. Mengisi diri energi positif

Jangan mengungkung diri atau menghindari diri dari peradaban sosial bila Anda ingin mengobati diri Anda. Dapatkan aktivitas baru lebih positif seperti memperdalam hoby baru atau gabung dengan komune untuk cari beberapa teman baru. Makin banyak Anda berhubungan sama orang lain, karena itu makin banyak juga energi positif yang dapat Anda peroleh pada mereka.

  1. Minta Bantuan professional

Self-healing tidak harus terus dilaksanakan dengan mandiri. Jika Anda merasakan tidak dapat melakukan sendiri, kontak professional atau terapi yang akan menolong Anda jalani prosesnya.

Apa Tubuh Manusia Perlu Lakukan Self Healing Secara Emosional?

Pada intinya, self healing ialah tehnik penyembuhan yang sudah dilakukan oleh diri kita. Tubuh manusia direncanakan agar dapat mengobati dirinya, baik secara fisik atau emosional. Lewat latihan yang Anda kerjakan untuk cari ketenangan dan kenyamanan diri, saat tersebut diri Anda sedang mengobati semua cedera yang berada di dalamnya.

Meditasi dan latihan pernafasan akan bawa Anda ke alam bawah sadar dan terhubung energi positif pada diri Anda yang selanjutnya jadi “obat” untuk jiwa Anda yang cedera. Itulah ulasan mengenai langkah self healing.

Saat Anda lakukan self healing, penting untuk memercayai kemampuan diri jika Anda sanggup pulih dari semua cedera dan trauma emosional di sekarang ini atau masa silam. Anda dapat lakukan self healing secara mandiri atau mungkin dengan bantuan terapi professional.

Guru Spiritual Healing Retreat in Bali – Pasraman Bali Eling Spirit

Pasraman Bali Eling Spirit merupakan tempat spiritual healing retreat dengan metode yoga, meditasi yang dapat membantu melepas energi negatif akibat lingkungan sekitar. Daripada konsumsi obat karna depresi, lebih baik untuk mencoba program meditasi dan yoga di ubud bersama Bali Eling Spirit.

Share the Post:

Related Posts