6 Tips Yoga Retreat untuk Pemula yang Gampang Anda Lakukan

Yoga Retreat6 Tips Yoga Retreat untuk Pemula yang Gampang Anda Lakukan

Apa Anda sedang ingin tahu dan ingin coba olahraga yoga? Tetapi, ada beberapa rintangan untuk meng ikuti kelas dan rasakan manfaat latihan yoga retreat. Oleh karena itu, ada banyak panduan untuk mengawali latihan yoga untuk yang baru memulai yang bisa Anda ikutinya supaya stabil jadikan kegiatan ini sebagai kegiatan rutin setiap harinya Anda.

Sejarah Yoga Secara Singkat

Saat sebelum kita mempelajari pergerakan senam yoga untuk yang baru memulai, sebaiknya mengenali lebih dulu mengenai olah raga ini. Yoga sendiri asal dari bahasa sansekerta kuno, bahasa yang dari Asia Selatan.

Bila menyaksikan dari asal bahasanya ini sudah tentu kita dapat menerka, jika yoga asal dari India. Pertama kalinya dikenalkan lewat sebuah buku yang dengan judul Yoga Sutras, kreasi Maharsi Patanjali. Maharsi Patanjali sendiri ialah seorang figur legendaris yang hidup sekitaran 200 – 500 SM.

Walau bagaimanapun, kejelasan kapan yoga itu sendiri terbentuk tetap dipermasalahkan sampai sekarang ini. Banyak pakar yang berpendapat dan membuat ketentuan kapan olah raga ini ada, simpang-siur. Tetapi, tidak berarti ini menghalangi perubahannya.

Beragam Panduan Latihan Yoga Untuk Pemula

Saat dengar kata yoga, hal apa yang pertama kalinya tebersit di pikiran Anda? Badan lentur dengan posisi aneh, ajaib, dan hampir tidak logis di atas matras? Kombinasi air muka meredam sakit sekalian ketidaktahuan berusaha memadukan napas dan gaya yoga?

Mungkin saja beberapa orang langsing berbalut baju olahraga super ketat dengan cap merk seperti nama buah? Atau Anda segera memikirkan orang duduk bersila dengan ke-2 telapak tangan bersatu, air muka tenang, bentuk badan tegak, dan kelihatan santai?

Jika sebelumnya pernah memikirkan salah satunya deskripsi itu, Anda bukan salah satu. Mungkin Anda telah berpikiran panjang untuk coba gerakan yoga, tetapi tetap menangguhkan niat untuk melangkah kaki ke studio yoga. Bisa jadi karena hanya merasa tidaklah cukup lentur atau mungkin tidak mempunyai cukup elastisitas untuk coba yoga. Lalu, apa yang sebetulnya perlu Anda kerjakan sebagai langkah mengawali yoga untuk pemula supaya menjadi salah satunya kegiatan rutin? Baca artikel berikut sampai habis untuk jawab pertanyaan Anda.

  1. Terbuka Untuk Coba Hal Baru

Mengapa ini menjadi hal khusus yang wajib Anda ketahui waktu meng ikuti kelas yoga untuk pemula? Karena saat Anda telah terbeban dengan pertimbangan jika badan tidaklah cukup lentur, tidak langsing, telah berusia, atau mungkin tidak percaya dapat meng ikuti kelas karena banyak pose-pose yang tidak Anda ketahui, ini dapat menghalangi latihan yoga.

Hadirlah ke sesion atau kelas yoga dengan pertimbangan yang terbuka jika Anda sedang coba hal baru sehingga memerlukan penyesuaian. Ini dapat menolong mengurangi beban Anda saat menyaksikan simpatisan lain kelihatan telah advance dengan gaya yoga yang susah seperti headstand.

Ingat, yoga bukan gelaran persaingan. Panduan yoga untuk pemula yang paling penting ialah Anda telah menyempatkan diri untuk tiba latihan. Anda pun perlu ingat jika yoga ialah kegiatan untuk semuanya kelompok, baik tua-muda atau gemuk-langsing. Makin Anda merasakan kurang lentur, bermakna makin Anda perlu untuk latihan yoga.

  1. Coba Beragam Tipe Yoga

Ini penting untuk Anda kerjakan, karena kerap kali sesudah coba yoga pertamanya kali Anda merasakan yoga bukan latihan yang pas. Ada beberapa faktor yang membuat Anda merasa kan ini, contohnya watak Anda aktif, tetapi Anda coba Hatha Yoga yang dirasa terlampau lamban pace-nya.

Mungkin saja kebalikannya, watak individu Anda yang rileks merasa Vinyasa Yoga terlampau cepat flow-nya. Seharusnya, cari info beberapa macam yoga model untuk temukan latihan yang mana sesuai karakter dan keperluan Anda.

  1. Aplikasikan Etiket Yoga Waktu Masuk Ruangan Kelas

Selalu mengaplikasikan tata krama, menjadi salah satunya panduan yoga untuk yang baru memulai. Hadirlah on time, matikan ringer handphone Anda, apabila Anda tiba ke studio bersama rekan, pelankan suara Anda waktu terlibat perbincangan saat sebelum kelas diawali. Jika Anda mendesak harus keluar kelas saat sebelum sesion usai, janganlah lupa untuk minta ijin ke pelatih.

Jangan takut memberitahukan pelatih jika ini ialah pertama kali Anda latihan yoga. Anda bisa juga berterima kasih langsung ke pelatih jika Anda menyenangi sesion yang Anda ikutinya. Jika punyai pertanyaan, seharusnya sampaikan di akhir sesion yoga.

  1. Pakai Baju Yang Nyaman

Tidak butuh pusing atau kurang percaya diri jika Anda tidak punyai koleksi pakaian yoga bermerek waktu latihan yoga, karena hal yang paling penting ialah kenyamanan dari baju yang Anda gunakan. Janganlah lupa untuk bawa handuk kecil atau botol minuman untuk pastikan Anda tidak dehidrasi waktu meng ikuti sesion yoga pertama Anda.

  1. Jangan Takut Memakai Alat Bantu

Selainnya matras yoga yang umumnya telah disiapkan oleh studio (telah termasuk dalam ongkos sesion/kelas), ada banyak studio yang sediakan alat bantu yoga, seperti block dan strap yang dapat menolong Anda beradaptasi gaya yoga yang masih belum Anda kuasai.

Jika Anda tempatkan alat bantu itu dari sisi matras yoga, pelatih yoga umumnya akan memberi tutorial untuk memakai alat bantu itu sepanjang kelas berjalan. Jika Anda ingin lebih serius latihan, seharusnya mempunyai matras yoga individu yang berkualitas untuk mendukung latihan. It’s like the best investment for your future yoga practice!

  1. Say “thanks” to yourself!

Yep, penting untuk hargai usaha Anda tiba ke studio untuk latihan, bertetes keringat sepanjang satu jam lebih, dan berikan dalam pikiran Anda jika yoga akan bawa peralihan untuk diri Anda baik secara fisik atau psikis jika melakukan dengan teratur.

Gerakan Yoga untuk Pemula

Banyak manfaat yang dapat didapatkan dari yoga retreats seperti latih elastisitas, jaga kesehatan psikis, tingkatkan kualitas tidur dan latih pernafasan. Berikut sejumlah gerakan yoga untuk yang baru memulai.

  1. Mountain Gaya
  2. Warrior One Gaya
  3. Warrior Two Gaya
  4. Tree Gaya
  5. Baby Pigeon Gaya
  6. Chair Gaya
  7. Bridge Gaya
  8. Child Gaya
  9. Butterfly Gaya
  10. Reclining Spinal Twist Gaya

Selain bisa mencoba Gerakan yoga dirumah, lebih baik bila yoga bersama instruktur profesional di Bali Eling Spirit. Menjadi salah satu best yoga retreat in bali tentunya semua pelayanan diberikan secara profesional dan nyaman ketika menjadi training yoga di Bali Eling Spirit.

So, janganlah lupa untuk ambil informasi jadwal kelas di Bali Eling Spirit dari studio dan masukkan ke jadwal harian atau mingguan Anda. Panduan yang lain untuk yang baru memulai bisa juga beli paket yoga retreats bali agar lebih irit dan tentu saja lebih terpacu agar selekasnya latihan lagi.

Share the Post:

Related Posts